Risiko atau Reward Apa yang Dibutuhkan untuk Pertukaran Kas pada Mata Uang Baru ?

Tidak selalu mudah menjadi anak baru di blok (rantai) ( Blockchain).

Sejak muncul online sekitar sebulan yang lalu, kaset bitcoin kripto yang baru telah mendapat perhatian dari pengguna, penambang dan investor, semua tertarik dengan bagaimana garpu keras berskala besar pertama ini dalam jaringan bitcoin asli akan mempengaruhi mereka.

Tapi mungkin bisnis yang menghadapi konsumen, yaitu pertukaran, yang paling mendapat tekanan untuk mengambil keputusan, mengingat waktu pengembangan perangkat lunak, biaya dan beban peraturan yang mendukung adanya kriptocurrency baru dengan blockchain yang unik.

Beberapa, bagaimanapun, sampai pada kesimpulan yang cepat. Kraken dan Bitfinex, dua bursa populer, memeluk Bitcoin Cash segera setelah perpecahan.

Menurut Jesse Powell, pendiri Kraken:

"Kraken adalah salah satu dari sedikit pertukaran yang bisa dikatakan sejak awal bahwa kami akan mendukung dana tunai untuk dana dan perdagangan. Banyak pertukaran pada awalnya ragu-ragu mengenai tingkat dukungan mereka dan beberapa bahkan mengatakan bahwa mereka sama sekali tidak mendukungnya. Pertukaran lebih banyak telah datang sekitar untuk mengatakan bahwa mereka akan mendukungnya, meskipun beberapa mengatakan bahwa dukungan tersebut mungkin tidak akan datang beberapa bulan lagi. "

Komentar Powell mengambil tusukan di Coinbase, bursa berbasis A.S. yang terbesar, yang pada awalnya keluar sangat menentang daftar uang tunai bitcoin. Tapi seperti uang tunai bitcoin terus terlihat sukses - dan setelah banyak penggunanya mengeluh, beberapa bahkan mengajukan gugatan - Coinbase melakukan sekitar-wajah.

Sekarang, pertukaran mengatakan bahwa pihaknya bekerja untuk mendukung mata uang tersebut pada 1 Januari. Menurut sebuah posting blog pada tanggal 3 Agustus, Coinbase memutuskan untuk mendukung kaset bitcoin "berdasarkan faktor-faktor seperti keamanan jaringan, permintaan pelanggan, volume perdagangan dan pertimbangan peraturan. "

Memilih sisi

Tingkat penerimaan dan dukungan yang bervariasi untuk kripto ini baru-baru ini mewakili perpecahan yang lebih dalam pada komunitas bitcoin, khususnya tentang visi masa depan bitcoin (dan kripto pada umumnya) dan apa yang akan membuat pasar paling stabil sekaligus membiarkannya tumbuh.

"Semua orang memiliki pendapat mereka sendiri tentang kelangsungan hidup model yang berbeda," kata Marco Santori, partner di Cooley LLP, dan pemimpin praktik fintech-nya.

Perdebatan itu, dan pertanyaan tentang apakah pertukaran akan "menciptakan kripto yang baru ... dan berapa banyak orang yang benar-benar menginginkannya, telah menciptakan beberapa perbedaan tajam dalam keinginan uang tunai bitcoin," katanya.

Bagi Kraken, yang umumnya tidak perduli karena terjadi sekitar awal Agustus, jawabannya sederhana.

Powell mengatakan, "Kami pikir garpu uang tunai bitcoin kemungkinan besar akan berhasil dan ingin klien kami mendapatkan keuntungan darinya sebanyak mungkin, yang berarti membiarkan mereka menukar token baru sesegera mungkin."

Plus, bursa melihatnya sebagai cara untuk meningkatkan pendapatan mereka sendiri.

Powell melanjutkan:
"Ada banyak volatilitas harga di sekitar garpu dan ini merupakan peluang perdagangan yang sangat besar. Kami sebenarnya memiliki arus masuk yang agak besar dari klien baru yang mendaftar di Kraken dan menyimpan bitcoin mereka dengan kami sebelum garpu sehingga mereka bisa mendapatkan Kaset dan perdagangan bitcoin mereka di seputar acara besar ini.Tentu saja, kita juga mendapatkan keuntungan jika ada banyak volume perdagangan sehingga bisa menjadi win-win bagi kita dan klien kita. "

Sementara banyak pengguna Kraken segera menjual semua uang tunai bitcoin mereka, Powell berkata, "untuk setiap penjual, ada pembeli," menunjuk pada harga tunai bitcoin yang tidak hanya bertahan, tapi melompat baru-baru ini ke lebih dari $ 700.

"Bahkan ada 'penghambat besar' di luar sana yang berpikir bahwa uang tunai bitcoin pada akhirnya akan menggoncang bitcoin biasa, dan mungkin beberapa dari orang-orang ini menjual semua bitcoin mereka untuk uang tunai bitcoin," Powell berpendapat.

Risiko atau imbalan?

Sementara volume perdagangan dan pendapatan yang dipungut sepertinya ada yang positif untuk pertukaran, ada hal lain, seperti Coinbase yang disebutkan dalam posnya, pertukaran harus diwaspadai.

Menurut Calin Calianu, kontributor Bitcoin ABC, bursa "tidak yakin apa yang sedang terjadi. Mereka merasa gugup, awalnya pertukaran membutuhkan 10 sampai 20 konfirmasi pada blockchain sampai deposito bisa ditandai sebagai dibersihkan."

Baru-baru ini, meskipun, pertukaran adopsi awal seperti Kraken dan Bitfinex mengurangi persyaratan menjadi 10 atau lebih sedikit konfirmasi. Namun, Powell mengatakan, itu tidak mengherankan karena selalu cepat mendukung token baru dengan pandangan "biarkan-pasar-memutuskannya".

Tapi Calianu, yang mendukung misi kas bitcoin, mengatakan kepada CoinDesk:

"Yang lain sedikit lebih berhati-hati, ini bukan mata uang teraman yang bisa digunakan. Ada satu penambang besar yang, jika dia mau, benar-benar bisa menyerang jaringan."

Dia melanjutkan, dengan menyatakan anjuran risiko versus pahala juga karakteristik ukuran bursa.

"Ada yang mengambil risiko lebih besar untuk mendukung kaset bitcoin karena harganya lebih kecil dan ingin menarik bisnis [sedangkan] Coinbase besar dan tidak melihatnya sebagai risiko yang mereka inginkan [ambil]. Mereka ingin melihat dulu apakah itu layak investasi mereka, kalau mau ke mana-mana, "kata Calianu.

Meskipun ada beberapa ideologi yang masih bisa dimainkan, mungkin juga kurangnya keahlian teknis yang dibutuhkan untuk mendukung kripto yang baru, yang memerlukan sejumlah pengembangan perangkat lunak. (Artinya, kecuali jika tanda itu dibangun di atas platform ethereum).

Powell menjelaskan Kraken harus menambahkan dukungan untuk pasangan mata uang baru yang perlu diaktifkan, serta dukungan untuk deposit dan penarikan dalam token baru.

"Di Kraken, kami beruntung memiliki kemampuan teknis untuk membuat daftar aset baru dengan cukup cepat, meski tidak sepele," katanya. "Mungkin bagian proses yang paling memakan waktu adalah menambahkan gateway pendanaan baru, karena kami sangat berhati-hati dalam hal ini dan memiliki banyak fitur keamanan khusus di sistem dompet kami."



Calianu detik itu, menjelaskan bahwa biaya pengembangan bisa sangat mahal. Dia memprediksi untuk menerapkan dukungan untuk uang tunai bitcoin bisa menghabiskan biaya antara $ 200.000 jika pengembang benar-benar efisien dan $ 1,5 juta.

Bursa "tidak mau menghabiskan uang dan beberapa minggu waktu pengembangan, dan kemudian hal itu hilang keesokan harinya," katanya.

Melanjutkan pertanyaan

Di luar perubahan infrastruktur teknis, Powell menunjukkan bahwa dalam kasus garpu, pertukarannya harus menentukan jawaban atas perkumpulan pertanyaan besar lainnya, termasuk: pasangan perdagangan mana yang akan ditawarkannya; Berapa lama setelah garpu itu seharusnya memungkinkan perdagangan di pasang baru; Bagaimana margin trading akan ditangani di garpu; Dan berapa lama setelah garpu Kraken akan memungkinkan deposit dan penarikan di token baru.

"Pada titik ini," Powell mengakui, "kita tidak memiliki kebijakan tentang hal-hal ini, dan melihatnya berdasarkan kasus per kasus karena garpu itu muncul."


Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
December 27, 2017 at 7:34 PM ×

Anda dapat menukar FasaPay USD, Bitcoin, BTC-e, Perfect Money USD, USD ke FasaPay IDR pada layanan Unichange.me.
Anda dapat melakukan order dengan arahan berikut ini :
FasaPay USD ke FasaPay IDR -> https://unichange.me/order/simple/fasapay_usd_fasapay_idr
Bitcoin ke FasaPay IDR -> https://unichange.me/order/simple/bitcoin_fasapay_idr
Litecoin ke FasaPay IDR -> https://unichange.me/order/simple/litecoin_fasapay_idr
Kode BTC-e USD ke FasaPay IDR -> https://unichange.me/order/simple/litecoin_fasapay_idr
Perfect Money ke FasaPay IDR -> https://unichange.me/order/simple/perfect_money_usd_fasapay_idr
OKPAY ke FasaPay IDR -> https://unichange.me/order/simple/okpay_usd_fasapay_idr

Congrats bro unichange indonesia you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Post a Comment
Thanks for your comment