Bitcoin Cash Mencapai 700 Dollar Apa Pengemudi Harga ?

Uang tunai Bitcoin melonjak di atas $ 700 hari ini, melewati tonggak penting di tengah reli dua hari di mana harga kripto di atas lebih dari dua kali lipat.

Menuju sesi perdagangan akhir pekan, kaset bitcoin telah muncul sebagai kriptourrency terbesar ketiga berdasarkan nilai jaringan, di belakang bitcoin dan ethereum. Dan sementara itu mungkin masih terlalu dini untuk membandingkan uang tunai bitcoin ke jaringan yang lebih mapan ini (tetap ada pertanyaan yang tidak terjawab tentang ekonomi khususnya), para pedagang membuktikan bahwa hal itu mungkin akan tetap berkuasa.

Secara keseluruhan, perkembangannya adalah yang terbaru dalam sebuah narasi yang dimulai saat bitcoin memisahkan diri dari blok utama bitcoin awal bulan ini karena sekelompok penambang dan pengembang pindah untuk mengadopsi perangkat lunak dengan peraturan jaringan baru yang tidak sesuai dengan bitcoin.

Hasilnya: bitcoin "bercabang" menjadi dua blockchains berbeda, masing-masing dengan aset digital mereka sendiri yang diperdagangkan secara bebas. Tapi sementara bitcoin melonjak melewati $ 4.000 untuk menetapkan harga tertinggi baru-baru ini, kaset bitcoin bertahan sebagian besar stagnan minggu ini - diperdagangkan di kisaran $ 300. Namun, pada saat pers, uang tunai bitcoin diperdagangkan sekitar $ 750 per koin.



Jadi apa yang mendorong lompatan ini? Dan apakah pengemudi ini terus mendorong pergerakan harga, baik naik turun, ke depan?

Driver 1: Volume tukar baru

Sementara saham bitcoin dan bitcoin berbagi sejarah transaksi, setidaknya ada satu perbedaan utama yang mengubah pasar mereka - kaset bitcoin tidak melekat pada jaringan pertukaran global eksponitif global.

Ini berarti saat bitcoin tersedia secara luas untuk diperdagangkan di seluruh benua, hanya beberapa pemain utama yang melangkah lebih awal untuk menambahkan Bitcoin Cash.

Namun, tanda-tanda menunjukkan lebih banyak pertukaran bisa segera melihat sebuah nilai dalam melakukannya. Contoh kasusnya, volume perdagangan uang tunai bitcoin yang diamati selama jangka terakhir sebagian besar didenominasikan dalam won Korea Selatan hari ini.

Awal siang ini, sekitar $ 1,2 miliar dari volume perdagangan tunai bitcoin senilai $ 2 miliar, atau sekitar 56%, tampaknya ditransaksikan di won hanya pada tiga pertukaran Korea Selatan - Bithumb, Coinone dan Korbit - menurut data dari CoinMarketCap.

Gambaran regional yang kuat semacam itu dapat mengindikasikan permintaan terpendam - tapi apakah dari penjual yang ingin menjual, atau pembeli yang ingin membeli, yang masih belum jelas.

Sebelum kenaikan, volume perdagangan tunai bitcoin relatif ringan awal pekan ini, dan meningkat sekitar sepuluh kali lipat awal sore ini.

Driver 2: Miner mechanics

Nilai kriptokokus didorong oleh teknologi dan ekonomi, dan kaset bitcoin tidak terkecuali.

Jadi, seperti halnya dengan jaringan pertukaran yang baru lahir, masih belum jelas berapa banyak dukungan infrastruktur yang akan didapat oleh kaset bitcoin setelah perpecahan tersebut. Ingat, agar blockchain sukses, ia harus menarik penambang yang bersedia mencurahkan kekuatan komputasi untuk mengamankan buku besar tempat pengguna bertransaksi.

Dengan cara ini, pada tanggal 1 Agustus, uang tunai bitcoin berada pada posisi yang kurang menguntungkan. Tapi itu mungkin juga berubah.

Pada saat perpecahan, uang tunai bitcoin memiliki lebih sedikit penambang, dan karena mekanika perpecahan yang berantakan, tetap sulit untuk menambang. Dengan harga yang melayang sekitar $ 300, banyak penambang tidak mendapatkan penghasilan sebanyak yang mereka bisa dapatkan di rantai lainnya.

Tapi, kesulitan jaringan telah perlahan menurun sejak (kesulitan menyesuaikan dengan jumlah penambang yang tertambang pada rantai), dan sekarang sudah mulai menurun. Akhir pekan ini, kesulitan pertambangan dari jaringan kas bitcoin diperkirakan akan turun sekitar 50%.

Banyak yang percaya ini akan membuat cryptocurrency lebih mudah untuk ditambang, dan dengan upticks harga baru-baru ini, menguntungkan saya.

Apa yang terjadi dari dugaan siapa pun - insentif pasti masih suram. Jika saat ini ada indikasi, narasi itu mungkin semakin menarik.

Bitcoin pada gambar garpu melalui Shutterstock

Pemimpin dalam berita blockchain, CoinDesk adalah media independen yang berusaha memenuhi standar jurnalistik tertinggi dan mematuhi serangkaian kebijakan editorial yang ketat. Tertarik untuk menawarkan keahlian atau wawasan Anda terhadap pelaporan kami? Hubungi kami di news@coindesk.com.


Sumber informasi dikutip dari coindesk disini
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment