Annyeong Bitcoin: Korea Selatan, Kanada dan Pasar Crypto yang Berubah

Cryptocurrencies adalah kelas aset keuangan yang unik.

Untuk satu, mereka tidak hanya tinggal di dalam batas negara. Mereka berdagang secara gesit di seluruh dunia, dan, apakah Anda tinggal di Amerika atau Armenia, Kanada atau Kamerun, proses pembelian, penjualan dan perdagangan kripto pada dasarnya identik.

Namun, pertukaran yang kebanyakan investor gunakan untuk perdagangan kriptografis adalah terikat oleh peraturan negara tempat mereka berdomisili. Selain itu, jika volume perdagangan di satu negara cukup tinggi, kemungkinan struktur pasar bursa negara tersebut, dan, dengan perluasan, rezim peraturan negara tersebut, dapat berdampak pada kripto-kripto.

Korea meningkat

Melihat kembali aksi pasar minggu lalu, mungkin tidak ada negara yang lebih baik yang menggambarkan kebenaran ini daripada Korea Selatan, di mana anggota parlemen dekat dengan mengikuti Jepang untuk menjadi yang terbaru yang secara formal mengukir aturan untuk bitcoin dalam hukum nasional.

Mungkin sebagai tanggapan, pasar Korea terbangun - waktu besar.


Ripple

Pekan lalu, investor di token asli XRP Ripple melihat posisi mereka hampir dua kali lipat ketika harga meledak, menggoda dengan tingkat harga $ 0,30, lonjakan harga sekitar 90 persen dari level terendah minggu sebelumnya.

Sementara harga XRP diluncurkan, lebih dari 70 persen volume perdagangannya ditransaksikan di bursa Korea Selatan. Faktanya, tiga dari empat bursa teratas dengan volume perdagangan berada di Korea Selatan, menurut data CoinMarketCap.

Untuk menempatkan pangsa volume besar Korea Selatan dalam perspektif tersebut, pada hari Jumat sekitar 7 persen volume bitcoin dilaksanakan di bursa Korea Selatan, dengan hanya satu pertukaran Korea Selatan, Bithumb, berada di peringkat 10 besar untuk volume bitcoin.

Cara lain untuk memahami pentingnya adalah membandingkan pangsa volume penjualan Ripple Korea Selatan dengan jumlah agregat minggu lalu.

Selama minggu Senin, 14 Agustus, karena harga XRP tetap berkisar antara $ 0,15 dan $ 0,17, volume perdagangannya tetap datar, berada di atas $ 200 juta.

Namun pekan lalu, karena Ripple mendekati level tertinggi hampir $ 0,30, volume dolar melonjak menjadi $ 2,25 miliar - lebih dari 10 kali tanda volume tinggi minggu sebelumnya, dan lebih dari 40 kali pada minggu sebelumnya rendah.

Uang tunai Bitcoin

Dua minggu yang lalu, tren serupa diamati dengan uang tunai bitcoin, karena kenaikan harga yang signifikan berkorelasi dengan lonjakan volume perdagangan Korea Selatan.



Pada tanggal 18 Agustus, karena uang tunai bitcoin digoda dengan harga tertinggi sepanjang masa, volume perdagangan sangat dramatis dalam perdagangan dalam mata uang Korea Selatan.

Pada sore itu, sekitar $ 1,2 miliar dari total volume kas bersih bit $ 2 miliar, sekitar 56 persen, tampaknya ditransaksikan hanya pada tiga pertukaran Korea Selatan - Bithumb, Coinone dan Korbit, menurut data dari CoinMarketCap.

Keesokan harinya, 19 Agustus, uang tunai bitcoin mencapai titik tertinggi sepanjang masa baru di $ 1.091,97.

Sebaliknya, tiga pertukaran yang sama, hanya mencerminkan 6 persen dari total volume pada bitcoin selama kurun waktu yang sama. Dengan menggunakan perbandingan antara dua kriptocurrencies sebagai baseline, perdagangan tunai bitcoin di won Korea Selatan muncul lebih dari 900 persen lebih tinggi dengan volume.

Tapi jika hubungan sebab-akibat ini belum jelas, akhir pekan ini saja, prosesnya akan berulang lagi dengan kripto yang disebut monero.

Harga mononya yang tidak hanya mengatur harga tertinggi sepanjang masa saat perdagangan Korea berlangsung, ia juga melihat lonjakan besar pada pengumuman bahwa perdagangan akan ditawarkan oleh bursa lokal. Bahkan, hampir dua kali lipat semalam pada berita para pedagang Korea sekarang akan memiliki kesempatan untuk membeli.

Secara keseluruhan, nilai XMR telah meningkat tiga kali lipat sejak pasar pertama kali online, naik ke level tertinggi baru di atas $ 140 pada hari Minggu. Dengan hasil yang mengejutkan, nampaknya pedagang kripto akan bijaksana untuk memperhatikan pasar yang dimenangkan (dan fluktuasi peraturan) untuk beberapa lama.

Klasifikasi di Kanada

Tapi sementara volume perdagangan Korea Selatan merupakan bukti pertumbuhan di pasar kripto-nya, sebuah rilis berita dari regulator sekuritas Kanada memberikan contoh bagaimana mereka masih dapat mengabaikan panduan hukum.

Pelepasan tersebut tampaknya menegaskan bahwa Kanada akan mengambil pendekatan serupa dengan A.S. dengan menetapkan perbedaan antara apa yang disebut 'token sekuritas' dan 'token utilitas', karena ia berusaha menentukan bagaimana cara menangkap penjualan alat tersebut untuk penggalangan dana proyek blockchain.

Bagi mereka yang mungkin tidak mengikuti laporan SEC dengan cepat, yang dikeluarkan akhir bulan lalu, takeaway utama adalah: Jika token kriptokokus memenuhi kriteria yang ditetapkan dalam undang-undang AS untuk keamanan apa, SEC akan mengatur tanda tersebut seperti keamanan. .



Dampak pada pasar aset blockchain, dalam kedua kasus, bagaimanapun, sangat minim.

Seminggu dari pengumuman Kanada, pasar untuk aset berbasis blockchain yang digunakan dalam penggalangan dana hampir $ 10 miliar, menurut data dari CoinMarketCap.

Kesimpulan yang mungkin termasuk fakta bahwa keputusan semacam itu mungkin sudah dihargai oleh para pedagang, atau keyakinan bahwa, mengingat berbagai yurisdiksi global yang ada, arbitrase peraturan akan terus mendorongnya tidak peduli apa yang terjadi dalam satu set perbatasan.

Namun, ini mungkin juga merupakan tanda kurangnya kedewasaan di pasar Kanada.

Meskipun memiliki, pada satu titik, sebanyak tiga pertukaran berbeda disiapkan untuk melayani pelanggan domestik, tidak satu pun dari 10 pertukaran teratas saat ini menawarkan pasangan perdagangan CAD.

Selanjutnya, bursa terbesarnya, QuadrigaCX berada di peringkat 50 dalam hal volume total, diperdagangkan hanya $ 2,4 juta dalam 24 jam terakhir.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment