Apa Selanjutnya Untuk Bitcoin Cash? Membuat Mining Menguntungkan

Anda mungkin tidak mengharapkan penambang bitcoin untuk meninggalkan uang di atas meja - namun menurut perkiraan, ada beberapa, dan banyak hal.

Alih-alih hanya menambang versi blokir bitcoin yang murni yang paling menguntungkan (sekarang ini adalah blokir BTC asli), sebagian jaringan malah memilih untuk memperoleh penghasilan lebih sedikit dengan mengarahkan kekuatan komputer ke dalam uang bitcoin (BCH atau BCC), sebuah versi Dari blockchain yang dibuat di garpu awal bulan ini.

Tapi, jauh dari sekadar titik data dalam perang api yang sedang berlangsung antara kedua kubu, ini adalah perkembangan dengan beberapa implikasi yang menarik.

Itu karena hasilnya, sementara di awal, tampaknya memberi tandingan pada pemikiran yang sejauh ini mendorong keputusan di bidang "ekonomi kripto," di mana protokol dibuat untuk menggabungkan insentif ekonomi dan teori permainan.

Jika lebih banyak uang tersedia di satu versi blockchain, seharusnya ada alasan, beberapa penambang hanya akan beralih.

Namun berlanjutnya kaset bitcoin menunjukkan bahwa keuntungan jangka pendek bukanlah satu-satunya pertimbangan.

Sementara beberapa orang berpendapat bahwa hambatan yang gagal mengumpulkan kekuatan hashing mayoritas akan mati - dan uang tunai bitcoin masih bisa - sekarang memberikan contoh terbaru bahwa teori ini tidak selalu bekerja dalam praktik.



Dan, karena kepala bitcoin berpotensi mendapatkan garpu lebih banyak lagi, ini menunjukkan lebih banyak versi blokir yang bisa bertahan, kemungkinan membelah penambang dan menipiskan jaringan.

Nilai politik

Jadi, siapa yang menambang uang cash? Dan mengapa mereka baik-baik saja dengan kehilangan uang?

Untuk memulai, saat ini hanya ada beberapa operasi penambangan, aktor terbesar yang tidak diketahui (atau kumpulan aktor) mengendalikan kira-kira 90 persen daya hash pada uang tunai bitcoin.

Beberapa berspekulasi bahwa motivasi mengemudi para penambang ini adalah pengabdian ideologis murni ke blok yang lebih besar, alasan pendukung kaset bitcoin berpisah dari bitcoin di tempat pertama. (Kas Bitcoin menawarkan blok 8MB, berlawanan dengan blok 1MB pada bitcoin).

Yang lain percaya itu lebih pribadi, dan ada alasan untuk menyarankan hal itu bisa menjadi keduanya.

ViaBTC, kolam pertambangan pertama yang memungkinkan para penambangnya mendukung kaset bitcoin, telah meminta pengembang implementasi perangkat lunak bitcoin yang paling populer, Bitcoin Core, untuk dipecat. Selanjutnya, Jihan Wu, co-CEO Bitmain, salah satu penambang terbesar di dunia, menghabiskan sebagian besar waktunya untuk mengirim meme mengolok-olok tim pada benang umpan bitcoin populer WeChat.

Bukti anekdot akan menunjukkan bahwa motivasi "politik" atau "ideologis" juga mulai berperan dalam pertambangan. Lagi pula, selalu ada nilai tak berwujud tertentu untuk memvalidasi argumen Anda sendiri.

Yang lain, meskipun, percaya bahwa ada lebih banyak permainan daripada hanya sebuah digital "Sudah saya katakan," dan para penambang tersebut memanfaatkan keuntungan masa depan bitcoin.

Lingkaran pertambangan

Pertanyaan lain adalah bagaimana mengukur "profitabilitas," karena ada banyak faktor yang berkontribusi pada seberapa menguntungkannya untuk menambang kriptourrency apapun. Ini termasuk harganya, betapa sulitnya menambang ("kesulitan") dan seberapa sering block reward dilepaskan.

Terhadap metrik ini, aman untuk mengatakan bahwa uang tunai bitcoin mengalami tantangan, sejauh ini.

Hari ini, butuh waktu lebih lama bagi penambang tunai bitcoin untuk menambang blok, dan ditambah dengan fakta bahwa harganya kira-kira 6% dari bitcoin's, kebanyakan penambang tampaknya tidak terlalu tertarik untuk pindah ke jaringan baru.

Ini menciptakan semacam skenario ayam dan telur, salah satu pencipta dan pengguna uang tunai bitcoin tampaknya menyadari bahwa hal itu terbukti dengan usaha mereka yang kompleks untuk mempermudah usaha saya. Tapi, butuh waktu lama agar perubahan ini diundangkan.

Namun, pendukungnya berharap bahwa uang tunai bitcoin dapat mencapai ekuilibrium di mana lebih banyak penambang mungkin memiliki motivasi ekonomi untuk beralih.

Karena kesulitan kas bitcoin perlahan-lahan menyesuaikan diri ke bawah menuju waktu blok 10 menit yang ditargetkan, kripto kardiak menjadi lebih mudah untuk ditambang. Beberapa blok sekarang ditambang satu jam.

Keuntungan akhirnya

Namun, meski kaset bitcoin akhirnya mencapai titik di mana hal itu menguntungkan atau lebih menguntungkan daripada bitcoin, tidak jelas apa yang akan terjadi.

Scott Morgan, salah satu pendiri dompet NYBIN Airbitz, mengharapkan beberapa penambang, melayani motif keuntungan mereka, untuk beralih ke uang tunai bitcoin.

Morgan mengatakan kepada CoinDesk:
"Ada beberapa penambang yang akan pintar, mereka akan menunggu untuk melihat seperti apa balok itu, dan kemudian mengalihkan perhatian ke sana."

Keuntungannya bisa lebih besar lagi mengingat para penambang uang tunai bitcoin dapat menggunakan rig pertambangan yang lebih tua dan tidak mahal. Dan pada saat ini, kolam penambangan, yang menyediakan perangkat lunak untuk banyak penambang yang lebih kecil, dapat tergoda untuk mengaktifkan opsi tersebut.

BTC.TOP yang berbasis di China, misalnya, berencana membiarkan penambang di kolamnya menambang kriptocurrency begitu menjadi menguntungkan. Ada kemungkinan bahwa bahkan kolam penambangan yang secara ideologis berlawanan dengan uang tunai bitcoin dan tujuan penskalaannya dapat melakukannya untuk keuntungannya.

Tapi kita mungkin tidak harus menunggu dan melihat lama.

Menurut sebuah pos Reddit, uang tunai bitcoin bisa mengalami penyesuaian kesulitan "non-darurat" pertamanya akhir pekan ini. Dengan harga saat ini, dan dengan kesulitan menyesuaikan ke bawah sekitar 60%, beberapa orang percaya bahwa uang tunai bitcoin kemudian bisa menggoncang bitcoin, menjadi lebih menguntungkan untuk saya daripada yang terakhir.

Upticks sementara

Meski begitu, meski kolam penambangan bergerak, pengembang bitcoin Alphonse Pace berpendapat ini hanya bisa menjadi langkah sementara. Beralih dari kriptocurrency ke kriptocurrency untuk mengejar profit adalah praktik yang biasa, menurutnya.

"Pertambangan pada akhirnya akan mencapai paritas dimana satu rantai pertambangan sama-sama menguntungkan pada rantai apapun," kata Pace. "Jika itu menjadi lebih menguntungkan, itu akan sementara sampai kesulitan ayunan kembali, dan itu tidak lagi."

Argumen untuk lonjakan sementara penambangan tunai bitcoin hanya menjadi lebih rumit dari sana.

Kepala ilmuwan Bitcoin Unlimited Peter Rizun menyoroti skenario potensial lainnya: Blok dana bitcoin pertambangan bisa lebih menguntungkan daripada menambang daripada bitcoin selama periode singkat yang berkaitan dengan algoritme kesulitannya, bergantung pada kenaikan harganya.

"Karena kesulitannya hanya dengan sangat lambat, kaset bitcoin menjadi dua kali lebih menguntungkan bagi saya sebagai bitcoin. Hash-per-hash, penambang akan mendapatkan keuntungan ganda dengan menambang uang tunai bitcoin," katanya.

Pada dasarnya apa yang dikatakan Rizun adalah bahwa jika harga bitcoin naik, jendela penyesuaian kesulitan yang panjang akan memberi para penambang periode waktu yang lebih lama untuk menghasilkan uang. Tapi Rizun mengatakan itu juga bisa bersifat sementara.

Berdasarkan algoritma penambangan unik dari bitcoin, penambang bisa memperoleh penghasilan lebih banyak selama beberapa minggu, sebelum kesulitan menyesuaikan diri kembali.

Penambang mengikuti pengguna

Namun, apakah dana tunai dan mekanisme penambangan bitcoin akan menguntungkan tidak semata-mata didasarkan pada titik "titik impas" di mana para penambang diberi insentif oleh keuntungan.

"Ini adalah pertaruhan," Morgan Airbitz mengatakan, dengan alasan harga uang tunai bitcoin kemungkinan besar akan turun, karena banyak pengguna masih berniat untuk menjual koin yang mereka terima hanya dengan menjadi pemilik bitcoin selama pertambakan.

Beberapa pemilik tunai bitcoin mungkin belum tahu bagaimana cara menjual kepemilikan mereka, Morgan melanjutkan, atau belum bisa melakukannya karena lambatnya waktu telah menyebabkan backlog transaksi.

Dia menyimpulkan:
"Banyak volume belum tersentuh."

Sumber juga menekankan bahwa peningkatan bitcoin lebih banyak tentang adopsi pengguna, dan kemungkinan itu akan sama dengan uang tunai bitcoin.

Argumennya adalah bahwa viabilitas jangka panjang bitcoin, dan profitabilitas pertambangan, bergantung pada (dan akan terus bergantung pada) konsumen dan bisnis benar-benar menggunakan kriptocurrency, dan bahwa blockchain dengan pengguna terbanyak adalah yang paling berharga.

Ini adalah filosofi yang semakin umum di ruang bitcoin karena bagaimana kejadian teoritis permainan terkini yang terkait dengan penskalaan telah dimainkan, salah satu yang juga memajukan pemahaman tentang sains yang baru lahir yang mengendarai semuanya.

Pengembang Bitcoin Daniel Krawisz mengemukakan:
"Saya pikir investor lebih penting daripada penambang. [Bitcoin cash] harus mengkhawatirkannya."



Sumber berita resmi oleh coindesk versi bahasa inggris disini


Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment