Bank Terbesar Israel Memulai Uji Coba Blockchain Dengan Microsoft

Bank terbesar Israel bekerja sama dengan raksasa perangkat lunak Microsoft untuk mengembangkan platform berbasis blockchain untuk menciptakan bank garansi digital.



Menurut Times of Israel, Bank Hapoalim - aset terbesar di negara itu - akan mencari untuk mendigitalkan sebagian besar proses berbasis kertas. Dilaporkan terlibat dalam diskusi seputar peluncuran tersebut adalah Bank of Israel (bank sentral negara).




Arik Pinto, CEO Hapoalim, mengatakan dalam sebuah pernyataan:





"Proses baru ini akan memungkinkan nasabah Bank Hapoalim untuk menerima dokumen keamanan secara digital, otomatis dan aman, tanpa secara fisik datang ke cabang dan dalam proses yang sangat singkat. Penggunaan teknologi blockchain akan secara signifikan meningkatkan pengalaman pelanggan dan tingkat kepercayaan pada sistem perbankan. "




Proyek ini sedang dibangun di atas Microsoft Azure, layanan komputasi awan raksasa teknologi yang telah berfungsi sebagai hub untuk pekerjaannya dengan blockchain.



"Ini adalah kolaborasi pertama dari jenisnya di Israel di sektor perbankan yang akan memungkinkan revolusi digital, akses terhadap layanan lanjutan dan kombinasi antara teknologi dan kebutuhan bisnis," Shelly Landsmann, chief executive untuk Microsoft Israel, mengatakan mengenai inisiatif tersebut.







Bank-bank lain telah menjajaki bank garansi yang bergerak - yang pada dasarnya berjanji untuk menutupi pokok pinjaman pada pinjaman jika terjadi kegagalan oleh peminjam - untuk sistem berbasis blockchain, termasuk Westpac dari Australia.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment