Bitcoin Cash Pertama, Sekarang Bitcoin Gold ? Hardfork Bitcoin Yang lain Dalam Perjalanan

Bitcoin, bitcoin cash, bitcoin gold / BTG ?

Mungkin ada sebanyak empat kripto yang mengandung nama bitcoin jika sekelompok kecil penambang dan pengembang melakukan garpu blockchain yang direncanakan bulan ini.

Ditata sebagai pemberontakan, emas bitcoin bertujuan mengikuti rencana peluncuran serupa seperti bitcoin cash - blokir yang terbelah dari bitcoin musim panas ini dengan cara "garpu keras". Gagasan tentang proyek ini adalah untuk melepaskan sebuah protokol yang lebih baik, yang akan sangat menantang khususnya pada kas bitcoin, dan rinciannya sekarang mulai menjadi fokus.

Dipimpin oleh Jack Liao, CEO perusahaan pertambangan Hong Kong LightningASIC, emas bitcoin dijadwalkan diluncurkan pada 25 Oktober, dengan kripto yang dibuka untuk pertukaran pada tanggal 1 November.

Namun, saat bisik-bisik acara baru mulai menyebar, pentingnya proyek muncul untuk diperdebatkan. Mengingat bahwa kaset bitcoin menghasilkan jaringan bitcoin yang pada akhirnya lebih kecil, belum lagi kripto yang bernilai sekitar 12 persen sama seperti bitcoin pada saat pers, tampaknya melihat rencananya sebagai gangguan lain dalam komunitas yang sudah terbagi.

Untuk satu, emas bitcoin sepertinya bisa jadi lebih kecil dari uang tunai bitcoin/bitcoin cash, setidaknya karena tidak banyak penambang yang sepertinya mendukungnya.

Dalam sambutannya, pendiri BTC.Top Jiang Zhuoer dan CEO ViaBTC Haipo Yang - dua juara awal kaset bitcoin/bitcoin cash - melangkah sejauh menundukkan emas bitcoin sebagai tidak penting.

'Didesentralisasi lagi'

Tetapi sementara mereka yang tahu mungkin skeptis terhadap emas bitcoin, ia memiliki tujuan yang mungkin menarik banyak orang di masyarakat: menciptakan bitcoin yang benar-benar terdesentralisasi.

Yang paling menonjol, pengembang di belakang jaringan berharap dapat membuka pertambangan ke lebih banyak peserta dengan mengganti algoritma penambangan bitcoin dengan yang memungkinkannya ditambang dengan kartu grafis. Idenya adalah membuat penambang besar - kadang tokoh kontroversial di jaringan - kurang relevan.

"Emas Bitcoin akan menerapkan perubahan bukti kerja dari SHA256 milik bitcoin ke Equihash, algoritma memori-keras yang tahan terhadap ASIC dan dioptimalkan untuk pertambangan GPU," jelas pengembang emas bitcoin pseudonim "The Sorrow."

Bahwa rencananya sedang menetas di China, lama menyirami pertambangan bitcoin, hanya menambahkan lapisan lain pada cerita tersebut. Liao, yang perangkat keras penambangannya sebagian besar berfokus pada jaringan litecoin, dipandang sebagai salah satu dari sedikit suara di dalam negeri yang dapat menantang tatanan yang mapan.

Namun, Liao dengan cepat menamai satu perusahaan pertambangan pada khususnya, Bitmain, sebagai alasan mengapa pengguna bitcoin lebih banyak mendukung ide tersebut. Sebuah perusahaan pertambangan yang telah menjadi pusat drama bitcoin selama setahun terakhir, para kritikus telah lama berpendapat bahwa perusahaan tersebut memiliki pengaruh yang terlalu besar terhadap jaringan.

Namun, menciptakan jaringan yang tumbuh begitu populer sehingga menghilangkan penambang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, dan beberapa skeptis bahwa ini akan mengarah pada tujuan akhir yang diinginkan oleh pendukung emas gigitan.

"GPU pertambangan tidak dapat mencegah pemusatan. GPU [pasar] dikendalikan oleh Nvidia dan AMD," Zhao Dong, seorang pedagang kriptocurrency dan investor, berpendapat sebagai tanggapan atas rencana tersebut.

Liao, bagaimanapun, berpendapat bahwa aksesibilitas produk perusahaan berarti distribusi kekuatan hashing dapat berkembang secara berbeda.

Emas dari Bitcoin tidak diketahui

Sekali lagi, meskipun, bahkan pemimpin proyek pun mengakui banyak rincian seputar garpu keras yang kabur.

Pengembang timah pseudonim Bitcoin emas "h4x" mengatakan bahwa proyek ini "masih terus berkembang" dan rincian seperti ketinggian blok yang tepat dari garpu keras masih perlu didiskusikan.



Menurut teks situs asli, emas bitcoin bahkan merencanakan penawaran koin awal (initial coin offering / ICO) dimana 1 persen dari koin emas bitcoin akan dikirim ke tim pengembang, namun rincian ini telah dihapus.

Satu hal yang jelas tentang pendanaan: karena sifat perpecahannya, setiap pengguna bitcoin pada saat itu akan memiliki jumlah bitcoin gold yang sama dengan kunci pribadi mereka.

"Ini adalah garpu minimalis dari basis kode Bitcoin Core dalam semangat litecoin - hanya beberapa modifikasi konservatif," kata h4x.

H4x kemudian menjelaskan emas bitcoin dengan istilah biologis yang lebih abstrak, dengan alasan bahwa ia menguji seberapa baik garpu keras bekerja dan jika mereka menguntungkan ekosistem.

Dia berkata:

"Organisme memperoleh manfaat dari menciptakan keturunan. Dengan emas bitcoin kita melakukan percobaan untuk melihat apakah prinsip itu berlaku dalam dunia blockchains."

Dan sentimen ini sebagian besar sejalan dengan pengembang yang telah meramalkan bahwa garpu bitcoin yang lebih mirip dengan kaset bitcoin akan tampil di masa depan.

Setelah uang tunai bitcoin/bitcoin cash bercabang awal musim panas ini, misalnya, pengembang Jaringan Petir Tadge Dryja berpendapat bahwa lebih banyak garpu akan muncul, namun karena alasan lain: uang.

Dengan emas bitcoin/bitcoin gold dalam pekerjaan dan garpu keras lain yang dijadwalkan untuk bulan November, nampaknya prediksi tersebut perlahan menjadi kenyataan.


Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment