Harga Bitcoin Meroket ke $ 7200 Dolar di Bursa Zimbabwe Selama Kekacauan Ekonomi

Menurut berbagai laporan, negara Zimbabwe di Afrika menderita kesulitan ekonomi yang parah yang serupa dengan inflasi dan krisis mata uang di Venezuela. Selanjutnya, permintaan untuk bitcoin melonjak karena satu-satunya bursa negara tersebut melihat perdagangan bitcoin di level US $ 6150 dolar per BTC pada saat penulisan. (sekitar 83 Juta Rupiah untuk 1 Bitcoin)

Kesulitan Ekonomi Menyebabkan Harga Bitcoin Melambung di Platform Perdagangan Zimbabwe Bitcoinfundi

Warga Zimbabwe sedang menghadapi krisis ekonomi saat ini, karena negara tersebut melihat gelombang kekurangan pangan dan bahan bakar di seluruh negeri. Mata uang negara-negara itu praktis tidak berharga, dan bank sentral Zimbabwe menguras cadangan pasar forex individu. Ini memimpin warga negara untuk mencari toko alternatif bernilai seperti menimbun bensin, makanan dan obat-obatan, komoditas tertentu, dan sekarang aset bitcoin digital.

Misalnya, pertukaran bitcoin satu negara saja Bitcoinfundi telah melihat perdagangan bitcoin dengan premi 85 persen. Awal pekan ini, satu bitcoin mencapai level tertinggi $ 7200 dollar ( sekitar 97 juta untuk 1 bitcoin ) pada platform perdagangan dan harga per BTC saat ini di bursa adalah $ 6150. Harga di Bitcoinfundi telah jauh di atas rata-rata global $ 4200. Namun, harga BTC Zimbabwe Lokalbitcoin kira-kira sama dengan rata-rata tertimbang global, dengan premi jauh lebih kecil. Meskipun ada penjual Localbitcoin yang tersedia, kekurangan uang tunai fisik hanya menyisakan beberapa pilihan perdagangan di atas meja untuk orang Zimbabwe. Warga negara Zimbabwe menggunakan Localbitcoins harus menggunakan pembayaran alternatif seperti Skrill, MoneyGram, atau Paypal.

Beberapa Orang Percaya Zimbabwe Dapat Menguntungkan dari Bitcoin
Perekonomian Zimbabwe telah menderita selama bertahun-tahun, dan selama ini banyak individu dan organisasi menyarankan bahwa bitcoin dapat membantu. Tahun lalu, ekonom Zimbabwe, Philip Haslam, yang berbasis di Zimbabwe, menjelaskan bahwa dia yakin orang Zimbabwe bisa mendapatkan keuntungan dari bitcoin. "Hal tentang bitcoin adalah setelah Anda mengimpornya ke negara ini, Anda tidak memiliki masalah mata uang yang terkikis dan binasa seperti yang Anda miliki dengan catatan - Ini adalah sistem yang memungkinkan perbankan diprivatisasi," Haslam menjelaskan.

Selanjutnya, penyedia dompet, Bitmari, telah menyebarkan kesadaran kriptocurrency di seluruh negeri juga. Bitmari juga bekerja sama dengan petani Zimbabwe perempuan dan membantu mereka meningkatkan bitcoin untuk membantu usaha pertanian. Platform pembayaran Bitmari juga mengklaim secara signifikan menurunkan biaya dan meningkatkan kecepatan pembayaran remitansi di seluruh Diaspora Afrika melalui bitcoin. Perusahaan ini baru saja bermitra dengan lembaga keuangan Afrika yang terkenal, Zimbabwe Bank of Agriculture.



Kekurangan kas Zimbabwe menyebabkan jalur signifikan di bank, dan ATM lokal.

Ekonomi Gagal Zimbabwe Akan Butuh Waktu untuk Memperbaiki, namun Warga Negara Mendengarkan Pendukung Bitcoin
Situasi ekonomi Zimbabwe sepertinya akan memburuk, sebelum menjadi lebih baik karena investor di negara tersebut melepaskan diri dari aset berbasis Zimbabwe. Selanjutnya, warga negara menghadapi masalah mata uang yang serius dengan catatan obligasi pemerintah, dan USD memiliki tiga nilai berbeda di dalam negeri. Seiring negara tersebut terus menghadapi kesulitan ekonomi, banyak orang Zimbabwe percaya bahwa bitcoin bisa menjadi jawaban atas masalah mereka. Mengukur permintaan bitcoin saat ini di Zimbabwe, mereka mungkin benar.

Apa pendapat Anda tentang ekonomi gagal Zimbabwe dan permintaan bitcoin negara itu? Beri tahu kami di komentar di bawah ini.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment