Harga Bitcoin Mencapai Rekor Tinggi $ 6300

Harga bitcoin telah menetapkan level tertinggi baru sepanjang masa.

Lebih dari seminggu setelah mendorong melewati angka $ 6.000 untuk pertama kalinya, kripto-cahaya pertama di dunia naik ke level tertinggi $ 6.306,58 pada CoinDesk Bitcoin Price Index pada pukul 20.30 UTC hari ini. Tingkat tinggi sepanjang masa sebelumnya dari $ 6.188 ditetapkan pada tanggal 21 Oktober dan diadakan hanya dalam waktu delapan hari.

Dalam menetapkan harga baru, harga bitcoin sekarang naik lebih dari 500 persen pada tahun ini, setelah naik dari tepat di bawah $ 1.000 pada 1 Januari ke level tertinggi baru.

Namun, pada saat pers, masih belum jelas berapa banyak nafsu makan yang ada untuk memperpanjang harga bitcoin di atas tanda ini saat ini. Beberapa jam setelah tonggak sejarah, harga turun, diperdagangkan pada rata-rata $ 6,166 di seluruh pilihan pertukaran global.

Namun, para analis telah mengatakan bahwa kenaikan tersebut terjadi pada saat bitcoin tidak pernah terlihat lebih banyak di mata publik, dengan para pemimpin bisnis dan tokoh investasi sekarang membahas tentang bitcoin hampir setiap hari.

Di antara mereka yang baru-baru ini membebani nilainya termasuk investor miliarder Warren Buffett, Pangeran Saudi Al-Waleed bin Talal dan co-founder PayPal Peter Thiel.



Data dari Google Trends mengindikasikan penelusuran untuk "bitcoin" dan "harga bitcoin" juga mendekati harga tertinggi sepanjang masa, menunjukkan bahwa paparan ini mungkin diterjemahkan ke dalam kesadaran dan investasi baru dalam protokol, yang kini bernilai lebih dari $ 100 miliar, menurut data dari CoinMarketCap.

"Kami melihat kepercayaan pada bitcoin tumbuh dengan mantap," kata pedagang pertukaran derivatif kriptokokus Joseph Lee kepada CoinDesk. "Ini bagus untuk diadopsi."
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment